widgets

Saturday, December 8, 2012

Biografi Jackie Chan

Biografi Jackie Chan, Aktor Kungfu Yang Terkenal
Nama panggung: Jackie Chan.
Nama Lengkap: Chan Kong Sang.
Tanggal lahir: 7 April 1954.
Tempat lahir: Victoria Peak, Crown Colony, Hong Kong.
Pekerjaan: Aktor.

Kehidupan Awal : Dia belajar seni bela diri kung fu sejak usia dini dan tidak banyak yang mengira hal itu adalah pilihan terbaik untuk Jackie chan dalam hal kedisiplinan.
Pada awal karir aktingnya, Jackie Chan merupakan bagian dari Opera Beijing selama 10 tahun hidupnya, dimana dia belajar interpretasi tari, musik terus menerus dan kung fu.
Dia mulai sedikit demi sedikit bermain dalam film saat masih menjadi bagian dalam opera Peking tapi itu hanya peran sekunder tetapi dia adalah orang yang memulai karir dengan baik.

Karir: Memulai sebagai dua aktor dalam dua film Bruce Lee, namun kesempatan sebenarnya datang setelah kematian Bruce Lee dan Jackie Chan mendapatkan peluang untuk menunjukkan pengetahuannya tentang seni bela diri dan disiplin. Pada awalnya hanya ditiru Bruce Lee tetapi dia sadar itu salah. Meniru master seni bela diri sangat bisa mempengaruhi karirnya, kemudian ia mencoba untuk tidak meniru karena ia sedang mencari orisinalitas dan beberapa detail karakteristik aktor favoritnya.


Karirnya di Asia sukses tetapi ketika ia ingin mengenalkan dirinya di Amerika Serikat, butuh skill yang mendukung yakni kefasihan bahasa Inggris. Awalnya ia berfikir bahwa begitu banyak film-filmnya tidak memiliki keberhasilan, sehingga film tidak disponsori di AS (pada waktu itu).

Tetapi dalam perkembangannya ia sedikit demi sedikit memperoleh popularitas di publik Amerika Serikat.
Semoga biografi Jackie Chan ini sangat berguna bagi kita , khususnya para penikmat film kung fu ataupun film asia yang lain

No comments:

Post a Comment